Senin, 30 September 2013

PENCEMARAN LINGKUNGAN DI DESA BUNGIN PERMAI


desa bungin permai kecamatan tinanggea konsel
BUNGIN PERMAI BERSUARA...!!! BUNGIN PERMAI MEMANGGIL KITA..!!


BUNGIN PERMAI DI CEMARI, RAKYAT DI LUPAKAN…!!!
Hari ini tanggal  30 September 2013,  Masyarakat Bungin Permai Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konsel, menyampaikan aspirasi mereka di hadapan wakil rakyat, meraka menyampaikan aspirasi dengan damai dengan harapan besar agar pemerintah dan pihak perusahaan mau memberikan mereka solusi atas kerusakan lingkungan yang terjadi di kampung desa bungin permai.. bungin permai kini mendapatkan masala besar yang menurut para warga desa bungin permai di akibatkan oleh PT. Epis deco,  mereka mengatakan bahwa PT. Epis Deco telah melakukan pelanggaran yang mengakibatkan kerusakan pada lingkungan pesisir pantai dimana masyarakat desa bungin permai kini sangat merasaka dampak dari limba-limba PT tersebut
DESA BUNGIN PERMAI
Masyarakat beranggapan bahwa telah terjadi pelanggaran terhadap tata cara pertambangan, dimana pelanggaran tersebut  UU Pencemaran Lingkungan Nomor 32 Tahun 2009, UU Amdal, UU minerba dan masyarakat meminta Ganti Rugi atas kerusakan yang mengakibatkan rusaknya rumput laut warga, berkuranggnya ikan tangkapan warga yang dampaknya sangat nyata dan akan berkepanjangan pastinya.. melihat kondisi ini masyarakat bungin permai juga meminta agar mendapat ganti rugi kopensasi dan mengadakan regulasi terhadap pengolahan limba tambang…!!!

DESA BUNNGIN PERMAI

Selain itu dampak ini akan mengara kekehidupan social warga, akan mengahasilkan anak yang putus sekolah karena sumber pembiayaan mata pencarian mereka terancam punah yang di akibatkan limba tersebut, indanya pemandangan yang menjadi daya tarik di desa bungin permai juga ikut mendapatkan dampaknya dari kerunya airlaut dan keadaan pasir yang kotor juga kini menjadi pemandangan nyata disana karena dampak-dampak dari limba tersebut..
Masyarak desa bungin permai sangat membutukan perhatian nyata dari semua pihak, khsusnya pemerintah dan pihak  PT. Epis Decco. Jika hal ini tidak di beri solusi dengan tepat dan cepat, maka tidak menutup kemungkinan masyarakat bungin permai akan kebali berjuang secara bersama-sama demi HAK-HAK hidup mereka sebagai korban dari kegiatan pertambangan…!!
SUARA RAKYAT BUNGIN PERMAI MEMANGGIL KITA UNTUK PEDULI
SUDA SAATNYA BUNGIN PERMAI MENDAPAT KEADILAN…!!
AYYOOO PERJUANGKAN BUNGIN PERMAI…!!!

SIAPAPUN ANDA AYOOO BANTU KAMI PERJUANGKAN RAKYAT…!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WAJIB KLIK DI SINI