Rabu, 16 Maret 2016

UJIAN NASIONAL BUKAN SETAN DAN BUKAN BENCANA



#UJIAN NASIONAL BUKAN BENCANA
SEMANGAT….!!! Rasanya kata yang wajar untuk para Siswa yang lagi atau sedang menghadapi ujian nasional. Ujian nasional merupakan momok yang begitu menakutkan bagi sebagian kalangan siswa khususnya #SMP dan #SMA dan sederajat lainnya.

Ujian nasional adalah sebuah langka yang harus dilewati untuk melangka lebih baik, jadi ujian nasional bukan akhir dari perjuangan yang harus diperjuangkan mati-matian. Namun ujian nasional adalah sebuah Gerbang besar untuk menjadikan kita lebih baik. Namanya Juga UJIAN, pasti beratlah. Kalau tidak berat itu namanya Permainan. Hhhhhhhh.
JANGAN TAKUT UJIAN NASIONAL…!!!
Kenapa kita tidak harus takut ujian nasional??, alasanya sederhana. Ujian nasioanal sebenarnya adalah cita-cita semua siswa. Pasti Banyak Yang lupa bahwa itu Cita-cita kan??? Ayo Jujur..!!! hhhhh ujian nasional saya sebut cita-cita karena pada dasarnya ketika kita baru masuk dikelas 1 kita sering berpikir “ Kapan ya… kita Kelas 2 dan kelas 3 lalu ujian biar bisa lanjut..!!!” iyakan?? Lalu jika hal ini kamu idam-idamkan selama ini kenapa kamu Harus Takut. “ ?? katakana selamat Datang #Ujian Nasional !!! aku akan melewatimu dengan baik.

Ujian Nasioanal Ibarat Tangga untuk melangka lebih jauh. Pesanku jangan habiskan waktumu walau hanya 1 menit unutk memikirkan hal-hal yang menakutkan jika kamu tidak berhasil melewatinya, tapi gantilah 1 menit yang tadi menjadi 60 detik yang produktif untuk menyambutnya.



Waktu produktif Menyambut Ujian Nasional Misalnya.
1.      Belajar . Belajar bukan menghafal atau menerka-nerka soal yang akan muncul ujian nanti. Tapi belajar untuk memahami pelajarannya biar soal apapun nanti kamu bisa jawab
2.      Jadikan belajarmu sebagai cara bukan beban.
3.      Perbanyak Nonton Berita
4.      Berdoa dan beribadah sebaik mungkin. Ingat hanya doa yang dapat mengabulkan dan menguba takdir buruk menjadi baik.
5.      Serius. Manjada wajada. Siapa yang sunguh-sunguh dia akan dapat tujuan
6.      Sabar. Manzofara-zofara, siapa yang sabar maka dia akan beruntung
7.      STOP. Stop sibuk menyalakan adanya ujian nasional
Jika kamu lelah belajar, maka kamu harus siap menahan lelahnya kebodohan. !!!
INGAT…!!!!
UJIAN NASIOANAL HANYA CARA SEDERHANA UNTUK SUKSES….!!!!!
Hadapi, Hayati, Nikmati…..!!!! sesunggunya dibalik kesulitan itu ada kemudahan. !!!!

Wakuru, 17 Maret 2016
Penulis
#LA_ODE_BULANGKAMONI,S.Kom         

#SMA_N_1_TONGKUNO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WAJIB KLIK DI SINI