Senin, 23 September 2013

CERPEN ANAK NEGERI BARU



AKU ANAK BANGSA YANG MENANGIS
Ketika bapak negeri  Sukarno,ia memberikan kami negeri indonesia, aku lahir di dalam negeri itu dengan perputaran politik yang begitu panjang tepat 14 maret 1990 di sebuah desa  lahontohe kab.muna provinsi sultra tangisan pertamaku membahasahi bumi yang subur INDONESIAKU, suara azan mengantarkanku ke agama ALLAH SWT agama yang benar dari semua agama.
Tahun demi tahun, sebagai anak bangsa saya mengaharapkan indonesia yang bersih adil dan makmur karena aku tau aku suda berada di negeri merdeka..!!
Tuhan aku anak bangsa yang bercampur debu jalan, bermimpi besar melihat bangsa yang makmur,.. aku selalu berharap agar tidak ada lagi anak yang busung lapar di zamanku, tidak ada lagi yang putus sekolah, tidak ada lagi wanita yang menjajakan dirinya, tidak ada lagi maling sebungkus susu KARENA ALASAN EKONOMI dan HIDUP.
Tuhan negeri ini suda cukup tua untuk hebat, negri ini berharap pemimpin yang amanah, pejabat yang amana, pengajar generasi yang bersi dan tulus
TUHAN , Aku yakin engkau maha tahu dan mengetahui teriakan ini,  aku suda sering mendengar pejabat dan pemimpin korup, sedinya lagi mereka yang mengamanakan kami jalan kebaikan dari bangku-bangku amana pemberi ilmu, mereka menelan luda mereka dengan aksi nyata mereka pertontonkan kepada kami. Suap menyuap., tipu menimu dan barter beragam jenis dan caranya untuk mempermuda yang sengaja mereka buat sulit.
JANJI-JANJI KEBAIKAN, KEMAKMURAN di pertandingkan ancaman kesensaraan di manfaatkan, AGAR mereka tetap di anggap hebat…
INIKA INDONESIA
KETIKA WAKIL RAKYAT TAK MERAKYAT
KETIKA PEMIMPIN TAK MEMIMPIN
KETIKA PENGAJAR TAK KONSISTEN
Lalu di mana kami anak bangsa harus mencari kemakmuran dan keadilan tadi
Hukum, dan jabatan serta status di jadikan lahan bisnis, ketika petani negeri di miskinkan, ketika siswa, pelajar dan mahasiswa di pertontonkan suap oleh mereka yang pemberi ilmu, ketika pemimpin memperebutkan suara rakyat, ketika kebijakan di atas namakan kelompok. Lalu kami anak bangsa hanya mampu menangis dan tetap TEGAR dan Berkata KAMI ANAK INDONESIA DAN CINTA INDONESIA.
WAHAI ORANG-ORANG HEBAT BANGSA INI, STOP JAJA KAMI ANAK DAN GENERASI BANGSA INI…!!
NEGARA BUTUKAN KALIAN
WAHAI DUNIA – DUNIA PEMILIK ILMU PENGETAHUAN dari kami ingusan sampai kami beralmamater tunjukan kami contoh yang nyata akan kejujuran dan amanah.
AKU HANYA BERHARAP. TULISANKU INI dikala aku berhasil berbakti untuk negeriku maka aku akan menjawab teriakanku sendiri dengan cara yang baik dan amanah.
AKU MENJADIKAN CARA KALIAN PELAJARAN UNTUK TIDAK MENGIKUTINYA …
Aku anak bangsa yang percaya akan adanya kemakmuran…!!
 AKU CINTA INDONESIAKU
AKU YANG LAHIR 14 MARET 1990 itu kini menjadi LA ODE BULANGKAMONI yang berharap besar akan melihat dan ikut memakmurkan indonesiaku…!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WAJIB KLIK DI SINI