Kamis, 28 Februari 2013

CERPEN CINTA MENARIK


Add caption

KARNA  ALLAH AKU MENCINTAIMU
&
 KARNA ALLAH AKU
SEBATAS SAHABATMU

KARYA: LA ODE BULANGKAMONI
Kesepian itulah yang mengantarkan saya untuk melangka dan mencoba mencari tau apa yang ada diluar, mengajak mata untuk berpikir dan berkarya.
Hiruk piruk hojatan cinta akan kekalahan diri dalam bersaing di atas namanya cinta yang dulu tak perna dan memang aku tak memiliki ilmu apalagi pengalaman tentang itu.
Dari niat ingin tau dan sedikit cari muka, saya mencoba mencari tau. Teknik dan rumus untuk menang dalam pertandingan itu. Awalnya saya ragu namun buku-buku koleksi yang membahas tentang kata-kata cinta membuat saya sedikit agak terpandang oleh wanita ketika mereka mendengar lidahku yang penuh omong kosong dan otakku yang sedikit – sedikit membayangkan tentang isi suatu buku untuk melengkapi paruhku dalam menundukan hati para wanita yang katanya orang-orang mereka cantik dan jual mahalpun akhirnya takluk di atas lidahku dan otak Yang Menghianati hatiku.
Nama-nama wanita yang sering disebut  dalam berbagai istilah manis, anggun, cantik, baik, bahkan orang mengatakan “ sempurna” semua nama-nama tadi kujadikan dalam dataku untuk korban selanjutnya atau dalam istila DPO…..hahahahahhah
Persaingan kadang terjadi antara aku dan orang-orang yang suda lebih dulu tenar Playboynya dari pada saya, namun itu tidak membuat saya mundur apa lagi takut.
Bagisaya bersaingan dalam memili korban itu adalah hal yang sangat mutlak bagi saya, dan kadangggg….!!!! Sedikit asik..!!!!
Tapi semakin aku jahat dalam cinta, semakin banyak yang menjadi korbanku. Kadang aku kasian pada wanita sekarang, yang sekolahnya lumayan tinggi ko dikadali oleh lidah-lidah laki-laki  yaaaaa mungkin dikata seburuk aku gitu…..
Prinsip cinta, yang kupegangpun lucu sebanarnya, Cinta itu anugera kalau dapat satu namanya sukur, kalau dapat dua namanya bonus, kalau dapat banyak namaya rejeki….!!!!
Kadang dalam istilah orang Muna bilang, Ani nombali dofuma ghoti sohae dofuma kahitela…!!!
Keangkuanku pun makin melonjak ketika banyak teman-teman perkumpulanku mulai memangilku Guru, bukan karna ku PNS atau apa, namun karna ku diakui dalam urusan membodohi perempuan…!!!
Bahkan tidak sedikit pacar teman-temanku kujadikan korbanku….!!! Yaaahhhh walau sementara namun asik..!!
Ketika mereka Tanya tentang apa yang saya punya hingga teman-teman saya memangil Guru, ku ajarkan mereka berbagai macam prinsip yang katanya wanita kurang ajar, namun yang kurang ajar itu yang hebat…!! Lihat saja laki-laki baik istrinya satu tapi perempuan baik kadang suaminya tiga hahhahaha iya kan..????
Prinsip – prinsip kucarku misalnya
Wanita itu kaya layang-layang makin di olor makin jauh tapi kalau di  tahan dia akan jatuh…!!!
Atau wanita itu ibarat kita mengengam pasir makin erat di gengam, makin akan berontak keluar, jadi wanita itu di Posisikan saja.!!

Adalagi prinsip jadulku. Yaitu Wanita itu Paling senang di tipu dan di bohongi walau katanya dia tidak suka pembohong…!! Kalau nga percaya coba tipu dengan kata – kata pujian manis namun geli di hatimu karna keomongkosonganya….pasti di jamin dia akan bilang “ oh saya terharu” hahahahhaah dasar cinta yang ada Cuma dosa…!!!
Tapi ini ada saran dari saya…!!!
Kalau kamu lihat perempuan cantik dan diperebutkan orang banyak, hal kamu lakukan sebagai laki-laki bukan ikut antri, malainkan lakukan cara ini
1.      Cuekin dia
2.      Kalau perlu jelek-jelekin dia
3.      Hina dia di depannya tapi seakan – akan kamu tidak lihat dia
4.      Ke empat cari peluang untuk kamu ketemu dia lalu bantu dia…!!
5.      Caba ajak dia jadi teman
6.      Makin dia sering tolak makin asiiikkkk…!!!
Dan prinsip itu ada namanya
“ Kejar Daku manis kau kutangkap” hahahahhahahahahhahahahahahahhahahahah
Namun di balik kesombonganku itu, aku tidak perna mendapatkan satu kebahagian kecilpun yang seperti orang melihatku, karna sesunggunya saya adalah orang yang perna gagal dalam cinta kadang saya mengambil keputusan untuk menyakiti para wanita lahir karena dendam pribadi yang di buat oleh orang yang paling saya sayang.!!
Setelah sesuatu hal yang indah itu hilang dari hidupku aku kadang bimbang dalam melangka dan tidak percaya ada  cinta sejatih, bagiku percuma ada cinta kalua semua itu hanya bawah saya larut dalam keselahan yang begitu besar..!!
Ketika waktu dan cara hidup berputar orang yang ditinggalkan itu  ternyata memang sakit, dan hal itu yang membuat saya tidak berani tertawa lagi seperti tawa dan canda yang saya ceritakan di awal cerita tadi, mungkin orang pikir saya hebat dalam cinta dan angku  terhadap cinta, namun sebenarnya itu yang mereka lihat adalah upaya pembodohon diri dari orang banyak agar mereka mengangap aku tegar dalam urusan hidup..!!!
Yahhh itu la sebenarnya saya… aku kadan coba untuk bangkit dan mulai percaya lagi cinta sejatih. Benar katanya orang kita bole percaya terhadap ke ajaiban tapi tidak boleh kita tergantung padanya.
Harapan keajaiban kadang aku renungkan dalam kiasan – kiasan hidup lewat mimpi – mimpi yang ditutup dengan doa suci.
Ketika kita mencintai seseorang kita harus siap untuk hal-hal yang walaupun di pukirkan kita tidak ingin…!!! Tapi itu lah hidup kadang kita harus siap  dengan hal-hal yang menjadi berita paling buruk dalam hidup.
Bigung mau ngomong apa kalau suda begini.!!!!
Mencintai tak harus memiliki..!! itulah yang orang sering bilang tapi mencintai takharus memiliki itu istilah MUNAFIK..!! Namun Pelajaran Yang paling Benar…!!!
Iya kan munafik, hati adalah sesuatu yang pertama di bentuk dalam hidup di kala hati itu baik maka baikalah hati itu..!! jadi hati tidak akan perna omong kosong seperti lida yang di bantu pikiran otak…!!!
Dulu aku berdoa di setiap sholatku….!!! Ya Allah Biarkanlah dia Yang indah di hatiku ini tetap indah dan jadikanlah joduku…!! Namu itu ternyata doa paling egois yang sering saya lontarkan.
Doa yang paling bijak misalnya..!! Ya Allah Jika perasaan Ini anugerah darimu maka biarkanlah rasa ini bertahan sampai akhir hidupku, namau jika rasa ini Cuma sebagai cobaan untuk membatasi rasaku kepada sesama manusia maka, maka ingatkan lah aku bahwa dia Cuma sebagian dari kebesaranmu, jika rasa ini harus berakhir dengan luka, maka tabakanlah hatiku untuk menerima setiap keputusanmu. Dan jauhkanlah aku dari golongan-golongan yang akan memutuskan silaturahim karena salah mengartikan rasa dan kebesaranmu..!! maha besar Engkau Ya Allah menciptakan manuasia secantik dia,,, ya Allah jika dia akan menjadi sesuatu yang mempengaruhi rasa cintaku padamu. Maka batasila rasa ini terhadapnya… Aminnnn keputusanmu diatas yang paling baik di dunia ini…  !!
Kita bisa suka dengan seseorang cukup dengan waktu satu detik saja, kita bisa sayang seseorang cukup dengan waktu satu menit saja, kita bisa cinta sesorang cukup dengan waktu satu jam saja, tapi kita tidak bisa lupa dengan seseorang yang paling kita sayang, walaupun itu seumur hidup. Dan itulah anugerah yang kadang di katakana cinta.
Ketika kita suda sayang sama seseorang, maka sulit untuk membenci sesorang, jika mencintai sesorang dengan muda namun mengapa sulit untuk membenci seseorang dengan muda…!! Kadang aku menjadi sekutu setan dalam berniat meminta sang penyayang agar memberikan aku rasa benci agar bisa benci dengan manusia yang mengabaikan rasa sayangku, namun aku baru sadar bahwa tuhan melati kita dengan caranya masing-masing…!!
Yahh Cuma satu jalan yang baik, untuk menghargai rasa sayang yang tak terabalas, yaitu tetap jadikan dia sahabatmu, mungkin disitu kamu akan banyak melihat kebesaran tuhan dimana di kala kamu lihat senyumnya, kamu akan sedikit tersenyum dan berkata maha besar allah, menciptakan manusia secantik dia, walau dia takan menjadi milikmu…!!
Mencintai bukan bagimana kamu akan merasa senang jika di memangilmu sayang, cinta atau nama-nama lain yang kalian sepakati atas nama cinta, namun mencintai adalah tetap menahan airmata dan menenangkan hati ketika sebutan sayang dari orang yang kamu sayang dia tujukan kepada orang lain dan kamu yakin dia bahagia dengan itu, maka kamu berdoa dalam hati, semoga senyummu abadi bersamanya..!!
Memang air mata harus di perjuangkan, memang cinta harus di perjuangkan,namau tidak lah wajar jika cinta didirikan atas rasa sayangmu sepihak, jadi biarkan dia menjadi dirinya sendiri dan tetap kawal dia agar selaluh di jalan yang benar, dan yakin tuhan tidak perna menyia-nyiakan rasa apalagi menyiksa batin manuasia….!!!
Berawal dari rasa sayang yang begitu dalam membuat kita mengerti akan arti cinta.
Cinta ya… itu orang sering katakan. Namun banyak orang yang menghianatinya…!!
Mulai sekarang mari berpikir secara sehat, jika hatimu merasa ane kepada seseorang, maka kuatkanlah dia dengan hatimu pula, sambil mengambil dan mengembalikannya kepada Allah SWT.
Sebenarnya apa si yang indah dari cinta…??? Coba Tanya dirimu dengan pertanyaan tadi..! apa si gunanya memegang status pacar..!! Pacar adalah sesuatu yang sifatnya egois yang Cuma mau pamer bahwa dia punya pasangan juga dan sesuatu yang membatasi kita untuk saling mengenal…!! Coba seandainya kata Pacar itu lebi baik dari status pertemanan mungkin tidak ada pertemanan yang Rusak karena Suatu status pacaran.
BERSAMBUNG….!!!!!

1 komentar:

WAJIB KLIK DI SINI