Rabu, 27 Februari 2013

BAHASA LUAR BIASA DARI MEREKA YANG SEDERHANA

HANYA TULISAN YANG MAMPU MENGEMBALIKAN WAKTU



DESAIN DAN MODEL BLOG INI TIDAK PENTING, YANG PENTING ADALAH ISI DALAM BLOG INI...!!!
Luar Biasa .........!!!

Jangan Pernah Menyalakan lingkunganmu di kala kamu jadi orang yang gagal Namun Selamatkanlah Lingkunganmu, karena anda di ciptakan untuk pemimpin bukan budak lingkungan
(Oleh :La Ode Ndibale)


Ada cara sederhana untuk menyelamatkan dunia, kita sebagai petani hanya cukup dengan menanam dan menjaga pohon

( Oleh : La Ode Bulangkamoni)


Politik Itu Bagus selama  Tidak Di Politisi 

(Oleh : La Ode Bulangkamoni)


Tulislah setiap kata dan ide yang kamu dengar, karena dengan tulisan kamu mampu balik dimasa itu

(La Ode Bulangkamoni)


Jika Kamu Bisa berbuat baik, Untuk apa kamu berbuat jahat

( adam Odhe)

Bodo dan baik itu perbedaannya sangat tipis, bahkan lebih tipis dari daun Bawang.
( samsul sb mukisan)

Maaf dan Terima Kasih adalah kata sederhana yang mampu mendamaikan dunia (abas Bulang Facebook) 




pernikahan la ode ndibale dan wa ode ode (jahria)
BAHASA AJAIB DARI AYAHKU
(LA ODE NDIBALE)
Dulu aku pernah mendengar orang tuaku bercerita dengan  orang, atau  yang lebi lajim disebut sepupuh. Pada dasarnya cerita itu lahir ketika ayah dan ibu baru saja pulang dari kebun tiba-tiba mereka ditanya” dengan sapaan yang biasa dilakukan oleh orang muna.
“Pa ode dari mana?”, Tanya orang tadi
“Dari kebun menanam jatih.” Jawab ayahku
“Apa itu tidak sia –sia pa ode umur dan tubuhmu yang rentang seperti itu mungkin tidak kuat  dan bisa menikmati hasil dari bibit yang kamu tanam” ayahku tidak langsung tertarik untuk menjawabnya. Bahkan semakin asik menyantap kopinya,
Orang tadi kembali bertanya, mungkin tubumu hanya kuat menanam bibit tersebut. Batang dari pohon terSebut aku yakin kamu tidak akan nikmati.
Ayahku sepertinya mulai tertarik untuk Menangapinya.
Ayaku langsung bercerita, kau lihat pohon mangga yang tua di sana ? apakah kamu tau siapa orang yang telah menanamnya? Tanya ayahku terbata, orang tadi terdiam saja.
Pohon itu bukan kemarin sore di tanam, bukan dua hari atau seratus hari, pohon tersebut besar dari bibitnya. Dan buah manisnya yang kita sama-sama makan belum tentu yang menanamya turut merasakan manisnya buah itu., jawab ayahku.
” kau saksikan mungkin bahwa ternyata penanaman pohon tersebut mungki sudah Allah catatkan namanya  dalam antrian orang-orang yang menuju surga. Dan kamu tau buah manisnya ternyata hanya banyak orang nikmati tanpa perna mebayarnya, tempat yang nyaman bagi orang bertedu, nyaman bagi burung besangkar dan kalaupun jati yang saya tanam tidak dapat saya nikmati, niat saya semoga dari puluhan hektar jatih yang ku tanam, saya dapat berbuat sedikit untuk keseimbangan dunia, dan mampu menghambat kekeringan yang mungkin akan terjadi atau bahkan dapat menyelamatkan kita agar terhindar dari banjir.” Ayahku berbicara sambil tersenyum.,”
Satu lagi aku ingin jadi manusia yang bisa membantu dan menjadi orang terdaftar terhadap orang – orang yang bakal menyesal karena suda merusak hutan. Karna sesunggunya allah suda jelas berkata bahwa dunai akan rusak ditangan manusia dan saya tidak mau masuk tegolong dalam kumpulan itu. Adapun suatu saat jati ini besar maka jatih ini untuk dunia bukan untuk isi rekening anak-anaku

Orang tadi bertanya. Kenapa bukan untuk mereka? Ayaku menjawa semua ini untuk udara, air, mata , dan senyum mereka.
Lalu ayaku joba berkata dengan pelan. Untuk menyatakan alasan akan tindakanya
Satu alasan yang terselib waktu itu adalah orang tua berkata” masa tua adalah masa yang makin dekat dengan ajal. Tetapkanlah dirimu untuk berbuat oktimal untuk berbuat yang terbaik. Hasil amalan kita pasti akan  kita dapatkan. Manfaat bagi sesama dan ridha Allah adalah dua hal yang menjadi penyemangat kita.

Setelah semua selesai aku pun tersenyum dan berkata aku inggin abadikan percakapan ini, karna ini amanah untuk kita semua, jangan perna berpikir hasilnya besok tapi berpikirlah manfaatnya besok, karna manfaat lebih bermakna dari pada hasil. (ABAS BULANG LA ODE)

Kisa ini nyata….!!!!
 
BAHASA MEREKA YANG DI BESARKAN ALAM
SEORANG SAHABAT MENGAHAMPIRI ANAK  YANG BERDIRI DI DEPAN TERMINAL WAKURU TERNYATA ANAK ITU ADALAH ORANG YANG BUTA HURUF.
SAHABAT ITUPUN BERTANYA,” MENGAPA KAU TIDAK BELAJAR SAJA?” KEMUDIAN ANAK ITU MENJAWAB,” AKU TAK HARUS BELAJAR KARENA AKU SUDA MENDAPATKAN SARI SEMUA ILMU DI BANDING MEREKA YANG MEMAKAI SERAGAM DAN BERTITEL SEKALIGUS BERPANGKAT”
SAHABAT TADI PUN TERKEJUT’’ COBA JELASKAN APA YANG TELAH KAU PEROLEH “ TANYA SAHABAT.
SAMBIL DUDUK DI ATAS TERAS DEKER KEMUDIAN ANAK ITU MENJELASKAN:
“SARI ILMU PENGETAHUAN ITU ADA LIMA”
1.      SELAGI MASI ADA PELUANG UNTUK BERSIKAP JUJUR, AKU TIDAK AKAN PERNAH BERBOHONG
2.      SELAGI MASI ADA MAKANAN HALAL, AKU TIDAK AKAN PERNAH MAKAN MAKANAN HARAM
3.      JIKA MASI ADA CELA( KEKURANGAN) DALAM DIRIKU, AKU TIDAK AKAN PERNAH MENCARI KEKURANGAN ORANG LAIN
4.      SELAGI REZEKI ALLAH MASI ADA DIBUMI, AKU TIDAK AKAN MEMINTA KEPADA ORANG LAIN
5.      SEBELUM KUINJAKAN KAKI DISURGA, AKU TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKAN TIPU DAYA SETAN.

SAHABAT TADI LALU BERKATA, SAYA SANGAT KAGUM ATAS JAWABANMU. JIKA SEMUA APA YANG KAMU LONTARKAN TERKUMPUL DALAM DIRI SETIAP MANUSIA TERMASUK SAYA  NISCAYA MEREKA  AKAN MERAI TUJUAN HIDUPNYA.

Upsss...!! tips bersahabat dengan Komputer
Komputer dan Manusia itu ibarat hati dan manusia..Jika Hati seseorang hitam maka jelekla manusianya dan sebaliknya. Begitu Juga dengan Komputer dan Manusia Jika Manusianya baik maka baiklah fungsi komputer itu dan jika manusianya hitam maka menyimpanglah fungsi komputer itu....!! ituuuu siii teoriku abas bulang.

1 komentar:

WAJIB KLIK DI SINI