Jumat, 03 Mei 2013

PENDIDIKAN INDONESIA

 CURHAT MENYIKAPI PENDIDIKAN NEGERI TERCINTAKU INDONESIA

pertama-tama saya mengucapkan selamat hari pendidikan nasional 2 mei 2013
terimah kasi kepada guru-guru, para pejuang pendidikan yang telah mengiklaskan dengan seiklas-iklasnya waktu dan ilmunya untuk membangun generasi super di negeri ini.
PENDIDIKAN ..! ibarat jembatan emas yang harus selalu diperjuangkan dan wajib dan berhak dimiliki oleh seluruh umat manusia dan khususnya generasi bangsa indonesia.
Berbicara pendidikan maka banyak hal yang harus kami perhatikan dan perlu di perhitungkan
1. UJIAN NASIONAL
ujian nasional seakan-akan sala satu cara super untuk menselaraskan mutu pendidikan di negara ini, saya tidak perna bilang ujian nasional itu TIDAK BOLEH namun BELUM SAATNYA. ujian nasional belum saatnya karena banya faktor yang harus kita pertimbangka. misalnya sebaiknya di dahulukan dulu keselarasan pembangunan sekolah baik fisik maupun tenaga pendidik se indonesia baru kita bicara ujian nasional, ujian nasional seakan menjadi hantu dan pintu-pintu pelatihan pencari ide untuk curang. lihat berapa fakta yang menyatakan upaya yang dilakukan untuk bisa mendapatkan bocoran soal, lihat ketidak becusan penyaluran soal UAN. seandainya ujian nasional harus dipertahankan maka sebaiknya Soal Ujian Nasioanl dipercayakan kepada masing-masing sekolah. jika alasannya takut kebocoran soal dari pihak sekolah maka secara tidak langsung kementrian pendidikan tidak percaya kepada pihak-pihak sekolah, jika mereka sendiri tidak percaya pada pihak sekolah, lalu bagaimana dengan kami..???? apa kami harus percaya..???
bayangkan jika biaya transportasi dan pengawasan pengiriman soal di hilangkan dgn cara mengirim email atau lewat sms atau bbm atau surat kepada setiap sekolah , berapa besar uang negara yang bisa kita selamatkan dan uang yang diselamatkan tadi kita gunakan untuk mebangun atau membiayai sekolah rusak dan memberi beasiswa kepada mereka yang putus sekolah. IRONI  lain di balik UAN adalah berapa banyak yang putus sekolah karena tidak lulus, bayangkan jika ada anak pintar dan bisa dikatakan ahli mate-matika dan tiba-tiba tidak lulus bahasa ingris lalu dia putus sekolah karena putus asa atau malu atau kecewa maka 1 generasi ahli mati-matika di bangsa ini telah dilenyapkan oleh sistem negeranya sendiri. MAKA UAN TIDAK BISA MENCETAK AHLI-AHLI ILMU PENGETAHUAN pada bidang-bidang tertentu dengan PROFESIOANAL dan bermutu. lihat berapa jiwa yang hilang karena tidak lulus ujian dan negara harus bertanggung jawab atas itu, huumm semoga lulus ujian nasioanal bagi yang telah melaksanakan.  Jijak tidak lulus UAN jangan bersedi hati karena sebenarnya yang mengurusi UAN tahun ini tidak lulus juga dari kebecusan....!!!!

2. FLIM INDONESIA MENGHINA PENDIDIKAN NEGERI INI
kita selalu tertawa dan asik menonton kejahatan para sutradara yang mencari keuntungan setiap mereka mengolok-ngolok DUNIA PENDIDIKAN kita. lihat berapa flim yang menampilan flim indonesia ceritanya menampilkan kekerasan di dunia pendidikan, siswa dan guru di buat adengan pacaran, guru di tampilakan dengan sosok yang ideot bahkan jadi olok-olokkan siswanya, anak SD dibuat kemasan cinta... menyedikan ini adalah wujud teroris moral di negeri ini, dan suda saatnya pemerintah, masyarakat dan dunia pendidikan mengoreksi dan mencekam aksi perusakan moral lewat media televisi di negeri ini....!!!

3. KESEMPATAN BERSEKOLAH
 indonesia tidak bisa kita mungkiri berapa jiwa yang putus sekolah, dan dimana negera saat ini ketika ini terjadi, suda waktunya negara bertanggung jawab atas ini, negara wajib memberikan kotmitmen atas sekolah geratis dan bermutu.
4. KEMBALIKAN PANCASILA DI DUNIA PENDIDIKAN
saya heran ketika negara menghilangkan pancasila dari dunia pendidikan, maka kemorotan maral menjadi pemandangan nyata di negeri ini... INDONESIA sebaiknya kembali mempelajari pancasila di setiap-tiap ilmu pendidikan....!!!

www.metrotv.com


" AKAN MAJU SEBUAH NEGERI BILAH DUNIA PENDIDIKAN MAJU"

Selaraskan pembangunan pendidikan baru kita bicara UAN.
Hentikan penghinaan terhadap dunia pendidikan yang dilakukan dunia flim indonesia
beri kesempatan kepada setiap warga negara ini untuk sekolah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WAJIB KLIK DI SINI